[ONLINE TRAINING] EFFECTIVE LEADERSHIP FOR CONTINUOUS IMPROVEMENT


Manajemen dari banyak perusahaan, baik itu jasa maupun manufaktur, menunjukkan minat yang besar agar organisasinya dapat menerapkan Continuous Improvement secara konsisten dan berkelanjutan. Budaya ini diidam-idamkan, karena penerapan yang sustainable tersebut akan berbuah: perusahaan yang kokoh, produktif, dan profitable. 

Pencapaian di atas memang bukanlah hal yang bisa dicapai secara mudah dan instan. Membutuhkan partisipasi dan kolaborasi semua komponen perusahaan, yang punya keselarasan dan kesamaan dalam visi, misi, dan nilai-nilai utama organisasi. Mensyaratkan upaya yang terus-menerus, yang disiplin sekaligus agile karena kondisi yang dihadapi seringkali berubah dalam tempo yang singkat.

Bagaimana agar semua tantangan tersebut bisa dihadapi dan diatasi? Di sinilah diperlukan peran Leader yang mumpuni. Leader yang punya visi Continuous Improvement yang utuh, yang punya energi dan komitmen besar untuk mewujudkannya, dan memiliki daya pengaruh yang besar terhadap orang-orang di organisasinya.

Pelatihan ini memberikan pembekalan praktis berupa gambaran pola kerja dan peran leader pada organisasi berorientasi Continuous Improvement, apa saja yang perlu dibangun pada diri seorang Leader, dan bagaimana membimbing dan mengarahkan timnya sehingga muncul menghasilkan Leader dan anggota tim dan Leader berikutnya yang menjiwai pola Continuous Improvement yang konsisten dan berkelanjutan.



Sasaran Program

  • Memahami peran penting (kritikal) Leader dalam menggerakkan Continuous Improvement

  • Mendapatkan gambaran aktivitas kunci sebagai Leader dalam proses Continuous Improvement di keseharian

  • Mengidentifikasi aspek diri yang perlu dikembangkan untuk menjadi Leader Continuous Improvement

  • Memahami dan berlatih menerapkan langkah-langkah Coaching B I N A untuk pengembangan bawahan 

  • Memahami teknik dan pendekatan Nemawashi untuk kolaborasi dan membangun komitmen bersama dengan para pemangku kepentingan membudayakan Continuous Improvement


Target Peserta

Plant Managers, Production Managers, CI Managers, QA Mgr, dan Manager beserta Pimpinan lain dan Fasilitator yang terlibat aktif dalam menggerakkan dan menerapkan improvement di perusahaan.

Garis Besar Program

  • Peran penting Leader dalam menghidupkan dan menggerakkan Continuous Improvement

  • Gambaran kegiatan kunci seorang Leader di dalam proses Continuous Improvement

  • Menjadi Leader yang Melayani (Servant Leadership)

  • 10 karakteristik Servant Leader yang diperlukan untuk menggerakkan Continuous Improvement

  • Teknik dan langkah-langkah B I N A dalam Coaching

  • Pendekatan Nemawashi untuk berkolaborasi membangun komitmen dalam membudayakan Continuous Improvement


Agenda

Hari 1

  • Continuous Improvement dalam Organisasi 

    • Proses jangka panjang

    • Peran penting kritikal Leader dalam menggerakkan dan melestarikannya

  • Gambaran peran Leader dalam Continuous Improvement : 

    • Penyelarasan Sasaran (Goals Alignment dan Hoshin Kanri) 

    • Membangun budaya Continuous Improvement 

    • Memulai dengan Perbaikan rutin harian (Daily Kaizen)


Hari 2

  • Mempersiapkan diri untuk menjalankan peran Leader Continuous Improvement

    • Mindset Servant Leader

    • 10 karakteristik Servant Leader untuk memimpin Continuous Improvement

    • Ahli teknis, ahli mengajar

  • Mengembangkan orang lain untuk juga menjadi Leader Continuous Improvement

    • Langkah-langkah Coaching B I N A 

  • Membangun budaya Continuous Improvement perlu Kolaborasi

    • Nemawashi untuk kolaborasi dan membangun komitmen bersama dengan para pemangku kepentingan 


Apa Yang Akan Anda Dapatkan?

  • Group chat (whatsapp) untuk networking

  • Sertifikat

  • Soft copy materi


                                        ONLINE TRAINING AKAN DISELENGGARAKAN MENGGUNAKAN APLIKASI ZOOM
    Event start in
    Register Now

    Schedule

    06 Oct 2021 to 07 Oct 2021
    09:00 to 15:00

    Download

    Here is attachment(s) for you.

    LEADERSHIP FOR CI NOV

    Location

    Subscribe to Our Newsletter

    Login / Register to comment.