[ONLINE TRAINING] NEGOTIATION SKILLS FOR PROCUREMENT PROFESSIONAL

Tentang Program

Pandemi Covid-19 banyak mengubah tatanan sosial dan bisnis. Perusahaan menghadapi dilema untuk mampu bertahan di tengah menurunnya aktifitas bisnis, bahkan terpaksa berhenti beroperasi dan harus merumahkan karyawannya. Selain itu, perusahaan juga menghadapi tantangan bagaimana memenuhi kewajibannya kepada mitra bisnis (vendor, bank, instansi pajak atau kepada customer). Khususnya para Professional Procurement yang berperan menjaga keberlangsungan supply material, alat kerja dan kebutuhan operasional lainnya, secara langsung menghadapi ‘porak poranda’nya dari aliran supply chain, dimana terjadi kelangkaan supply material karena banyak perusahaan tidak beroperasi lagi, sementara produk tidak terserap di pasar dan pemasukan hampir tidak ada?

Bagaimana perusahaan menyikapi hal ini? Perusahaan harus melakukan banyak perubahan baik dalam beroperasi maupun dalam bekerjasama dengan mitra bisnis. Bagi Professional Procurement yang memegang kendali hampir 80% uang di perusahaan untuk pengadaan, memegang peranan kunci untuk merenegosiasikan kembali model kerjasamanya dengan mitra bisnis demi terjaganya keberlangsungan usaha kedua belah pihak (‘mutual survival’), baik antara Buyer maupun Seller.

Bagaimana agar negosiasi pasca krisis Covid-19 ini berhasil? Hal-hal apa yang perlu dipersiapkan oleh para Professional Procurement? Temukan jawabannya di pelatihan Negotiation Skills for Professional Procurement in the post Covid-19.

Manfaat yang Anda Dapatkan

  • Mampu mereview peluang renegosiasi kerjasama dengan mitra bisnis post Covid-19

  • Memahami hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam negosiasi bisnis pasca Covid-19

  • Memahami strategi dan taktik dalam negosiasi bisnis untuk mewujudkan hubungan bisnis jangka panjang dengan mitra bisnis

  • Memahami tips & trik dalam negosiasi offline maupun online

AGENDA HARI 1

  • Konsep Dasar Negosiasi

  • Supplier Market Analysis

  • Buyer Supplier Relationship

  • Zona of Possible Agreement

AGENDA HARI 2

  • Memahami diri dan orang lain di dalam bernegosiasi

  • Jenis –jenis Taktik negosiasi

  • Keterampilan interpersonal dalam negosiasi

  • Latihan negosiasi: Buyer, Seller, Observer

  • Evaluasi proses negosiasi

  • Rencana Tindak Lanjut penerapan


Target Peserta

Supervisor, Manager, Senior Manager Professional Procurement atau Operational yang Bermitra dengan Supplier.

Metode Program

  • Pre/Post Test menggunakan Quzizz

  • Interactive online training (live)

  • Komunikasi 2 arah (Q&A)

  • Mentimeter

  • Video-video pendukung pembelajaran

  • Latihan

Apa yang akan anda dapatkan?

  • E-Certificate

  • Materi online training

  • Assignment

 ONLINE TRAINING AKAN DISELENGGARAKAN MENGGUNAKAN APLIKASI ZOOM

Event start in
Register Now

Schedule

24 May 2022 to 25 May 2022
09:00 to 15:00

Download

Here is attachment(s) for you.

Negotiation Skill

Location

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.