[ONLINE TRAINING] SHOPFLOOR LEADERSHIP
Peran pemimpin di abad 21 ini sudah sangat berbeda ketika kita bandingkan dengan 10 - 15 tahun yang lalu. Dimana dengan perkembangan industri & teknologi secara eksponensial ini menuntut para pemimpin seperti group leader, foreman, supervisor, maupun koordinator di area shopfloor harus semakin responsif dan lincah dalam menghadapi beragam perubahan dan juga tuntutannya. Melihat hal tersebut, sebagai pemimpin di area shopfloor tidaklah bisa lagi menggunakan metode kepemimpinan yang tradisional dan memakan investasi waktu yang lama dalam memimpin apalagi seringkali shopfloor leader diperlukan memimpin rekan kerja lintas generasi. Sehingga para pemimpin tersebut membutuhkan cara, langkah-langkah yang praktis & efektif untuk bisa menjadi seorang shopfloor leader di era saat ini.
Dalam program Shopfloor Leadership ini, seorang leader tentunya akan dibekali dengan konsep kepemimpinan dengan tools yang meliputi kemampuan dalam pengelolaan orang termasuk bagaimana kita mulai dari memahami diri sendiri & orang lain, pengelolaan pekerjaan meliputi pengelolaan tempat kerja, tenaga kerja, dan daily management system, serta yang tidak kalah penting adalah pengelolaan kemajuan/ improvement untuk menjadi seorang pemimpin yang Lean, Responsive, dan Agile dalam menghadapi situasi kerja yang selalu berubah.
Sasaran Program
Memahami secara praktis peran dan tanggung jawab seorang shopfloor leader
Memahami konsep kepemimpinan & mampu mengukur dan mengembangkan leadership level
Mampu menjadi role model bagi team member
Mampu mengelola dan memberdayakan SDM di area kerja
Mampu mengelola pekerjaan & mengelola improvement
Mampu melakukan proses monitoring & kontrol harian
Mampu membuat keputusan dilapangan dengan mempertimbangkan dampak
Garis Besar Program
Cara praktis memahami peran dan tanggung jawab shopfloor leader
Konsep kepemimpinan & mampu mengukur dan mengembangkan leadership level
Cara menjadi role model bagi team member
Tips mengelola dan memberdayakan SDM di area kerja
Pengetahuan mengelola pekerjaan & mengelola improvement
Cara melakukan proses monitoring & kontrol harian
Langkah membuat keputusan di lapangan dengan mempertimbangkan dampak
Metode Program
Lecture interaktif
Aktivitas kelompok (menggunakan Breakout Zoom)
Penugasan kelompok (menggunakan Microsoft Excel untuk sharing tampilan / screen share)
Pengukuran / Assessment
Kuis interaktif, Live Q&A
Whiteboard (menggunakan Annotate Zoom)
Apa Yang Akan Anda Dapatkan?
Group chat (whatsapp) untuk networking
Sertifikat
Pengantar Teknologi (Fitur pada Zoom, Google Form)
Personality Assessment
Pre & Post Test
Soft copy materi

Login / Register to comment.