[ONLINE TRAINING] SHOPFLOOR LEADERSHIP

Login or Register

to View Price


Peran pemimpin di abad 21 ini sudah sangat berbeda ketika kita bandingkan dengan 10 - 15 tahun yang lalu. Dimana dengan perkembangan industri & teknologi secara eksponensial ini menuntut para pemimpin seperti group leader, foreman, supervisor, maupun koordinator di area shopfloor harus semakin responsif dan lincah dalam menghadapi beragam perubahan dan juga tuntutannya. Melihat hal tersebut, sebagai pemimpin di area shopfloor tidaklah bisa lagi menggunakan metode kepemimpinan yang tradisional dan memakan investasi waktu yang lama dalam memimpin apalagi seringkali shopfloor leader diperlukan memimpin rekan kerja lintas generasi. Sehingga para pemimpin tersebut membutuhkan cara, langkah-langkah yang praktis & efektif untuk bisa menjadi seorang shopfloor leader di era saat ini.

Dalam program Shopfloor Leadership ini, seorang leader tentunya akan dibekali dengan konsep kepemimpinan dengan tools yang meliputi kemampuan dalam pengelolaan orang termasuk bagaimana kita mulai dari memahami diri sendiri & orang lain, pengelolaan pekerjaan meliputi pengelolaan tempat kerja, tenaga kerja, dan daily management system, serta yang tidak kalah penting adalah pengelolaan kemajuan/ improvement untuk menjadi seorang pemimpin yang Lean, Responsive, dan Agile dalam menghadapi situasi kerja yang selalu berubah.


Sasaran Program

  • Memahami secara praktis peran dan tanggung jawab seorang shopfloor leader

  • Memahami konsep kepemimpinan & mampu mengukur dan mengembangkan leadership level

  • Mampu menjadi role model bagi team member

  • Mampu mengelola dan memberdayakan SDM di area kerja

  • Mampu mengelola pekerjaan & mengelola improvement

  • Mampu melakukan proses monitoring & kontrol harian

  • Mampu membuat keputusan dilapangan dengan mempertimbangkan dampak


Garis Besar Program

  • Cara praktis memahami peran dan tanggung jawab shopfloor leader

  • Konsep kepemimpinan & mampu mengukur dan mengembangkan leadership level

  • Cara menjadi role model bagi team member

  • Tips mengelola dan memberdayakan SDM di area kerja

  • Pengetahuan mengelola pekerjaan & mengelola improvement

  • Cara melakukan proses monitoring & kontrol harian

  • Langkah membuat keputusan di lapangan dengan mempertimbangkan dampak


Metode Program

  • Lecture interaktif

  • Aktivitas kelompok (menggunakan Breakout Zoom)

  • Penugasan kelompok (menggunakan Microsoft Excel untuk sharing tampilan / screen share)

  • Pengukuran / Assessment

  • Kuis interaktif, Live Q&A

  • Whiteboard (menggunakan Annotate Zoom)


Apa Yang Akan Anda Dapatkan?

  • Group chat (whatsapp) untuk networking

  • Sertifikat

  • Pengantar Teknologi (Fitur pada Zoom, Google Form)

  • Personality Assessment

  • Pre & Post Test 

  • Soft copy materi


                                        ONLINE TRAINING AKAN DISELENGGARAKAN MENGGUNAKAN APLIKASI ZOOM
    Event start in

    Schedule

    09 Jun 2020 to 10 Jun 2020
    10:00 to 15:00

    Download

    Please login to see attachment(s).

    Location

    Subscribe to Our Newsletter

    Login / Register to comment.