[BLENDED TRAINING] SHOPFLOOR LEADERSHIP
Leader yang efektif dan terampil diperlukan di perusahaan manapun. Apapun latar belakang perusahaan kamu baik manufaktur maupun jasa, menjadi pemimpin yang dapat diandalkan adalah sebuah keharusan. Pelajari bagaimana cara menjadi leader yang dapat mengelola pekerjaan, memberdayakan orang lain dan menjadi leader yang berorientasi pada improvement berkelanjutan dengan mengikuti workshop ini.
Dalam program ini, seorang leader akan kami bekali dengan konsep kepemimpinan dengan tools yang meliputi kemampuan pengelolaan orang termasuk bagaimana kita mulai dari memahami diri sendiri & orang lain, pengelolaan tempat kerja, tenaga kerja, dan daily management system. Serta yang tidak kalah penting adalah pengelolaan improvement untuk menjadi pemimpin yang Lean, Responsive, dan Agile dalam menghadapi situasi kerja yang selalu berubah.
Tentang Blended Learning
Blended Learning merupakan sebuah metode untuk membantu peserta agar mendapatkan hasil pelatihan yang lebih komprehensif.
Sebelum training dimulai, peserta diberi kesempatan untuk mempelajari konsep acara mandiri, menyelesaikan tugas dan quiz (pre learning) dengan menggunakan Learning Management System (LMS) Get Improve. Dengan demikian peserta memiliki lebih banyak waktu untuk berdiskusi bersama fasilitator mengenai masalah real yang dihadapi peserta di tempat kerja.
Lewat Get Improve, peserta tetap bisa berkomunikasi dan berkonsultasi bersama konsultan meskipun pelatihan sudah selesai.
Sasaran Program
Memahami secara praktis peran dan tanggung jawab seorang shopfloor leader
Memahami konsep kepemimpinan & mampu mengukur dan mengembangkan leadership level
Mampu menjadi role model bagi team member
Mampu mengelola dan memberdayakan SDM di area kerja
Mampu mengelola pekerjaan & mengelola improvement
Mampu melakukan proses monitoring & kontrol harian
Mampu membuat keputusan dilapangan dengan mempertimbangkan dampak
Target Peserta
Garis Besar Program
Cara praktis memahami peran dan tanggung jawab shopfloor leader
Konsep kepemimpinan & mampu mengukur dan mengembangkan leadership level
Cara menjadi role model bagi team member
Tips mengelola dan memberdayakan SDM di area kerja
Pengetahuan mengelola pekerjaan & mengelola improvement
Cara melakukan proses monitoring & kontrol harian
Langkah membuat keputusan di lapangan dengan mempertimbangkan dampak
Metode Program
Lecture interaktif
Aktivitas kelompok (menggunakan Breakout Zoom)
Penugasan kelompok (menggunakan Microsoft Excel untuk sharing tampilan / screen share)
Pengukuran / Assessment
Kuis interaktif, Live Q&A
Whiteboard (menggunakan Annotate Zoom)
Apa Yang Akan Anda Dapatkan?
Group chat (whatsapp) untuk networking
Sertifikat
Pengantar Teknologi (Fitur pada Zoom, Google Form)
Personality Assessment
Pre & Post Test
Soft copy materi
Login / Register to comment.