(OFFLINE TRAINING) CERTIFIED LEAN SIX SIGMA GREEN BELT

Banyak organisasi melakukan pendekatan manajemen untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja, namun seringkali hasilnya tidak cukup secara signifikan dirasakan oleh Top Management dalam peningkatan bisnisnya. Konsep Lean Six Sigma terbukti telah menghasilkan banyak kegiatan improvement pada proses kerja dan sumber daya manusia yang berdampak pada keuntungan finansial yang signifikan bagi perusahaan.


Lean adalah suatu pendekatan manajemen untuk menghilangkan pemborosan (waste) dan meningkatkan value bagi customer. Six Sigma adalah suatu sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas proses dan produk/jasa yang berfokus untuk mengeliminasi defect (cacat produk / kesalahan pada proses). Six Sigma juga dapat mengurangi variasi proses dan hasil kerja dengan menggunakan metodologi DMAIC (Define, Measure, Analyze, Improve & Control). Kombinasi dari kedua pendekatan sistem manajemen ini berupa Lean Six Sigma, yang efektif untuk menyelesaikan masalah pemborosan dan meningkatkan kualitas proses kerja secara signifikan yang pada akhirnya dapat menaikkan indeks kepuasan pelanggan.


Melalui workshop ini, Anda akan memiliki kemampuan mengidentifikasi, menganalisa dan membuat solusi high impact project improvement dengan metode Lean Six Sigma, serta berkesempatan mendapatkan sertifikasi Lean Six Sigma Green Belt.


SASARAN PROGRAM

Memahami konsep dasar Lean Six Sigma, Sasaran dan Manfaat  Memahami peran Green Belt di perusahaan yang menjalankan Six Sigma  Memahami metode dan kriteria memilih Project Lean Six Sigma  Memahami konsep dan metode pemecahan masalah dan improvement dengan Define, Measure, Analyze, Improve & Control (DMAIC) Cycle  Mampu melakukan analisa masalah dengan Lean Six Sigma statistical tools  Mampu memimpin dan memfasilitasi Project Lean Six Sigma


METODE PROGRAM

Interactive lecture  Discussion  Study case  Q&A  Interactive Quiz


FACILITATOR

Ni Made Hindita adalah seorang Certified Lean Six Sigma Master Black Belt dari IQF USA. Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang industri jasa dan manufaktur, baik perusahaan lokal maupun multinasional, Dita secara khusus mendalami Data Analytics, Quality Assurance (Statistical Process Control, Process Capability Analysis, Process Map, FMEA, Defect Classification, R & R Gauge, dan juga dapat melakukan Supplier Qualification Assessment) dan Quality Improvement melalui penerapan Pilar Quality di Manufacturing.


FACILITATOR

Wahyu Rahtomo adalah seorang Certified Lean Six Sigma Master Black Belt dari IQF USA & Six Sigma Institute, dengan pengalaman lebih dari 18 tahun sebagai praktisi dalam problem solving & continuous improvement. Wahyu telah memfasilitasi berbagai industri baik perusahaan nasional maupun multi nasional dalam mengimplementasikan dan memberikan bimbingan untuk project-project yang berkaitan dengan Lean Six Sigma.



Event start in
Register Now

Schedule

03 Jun 2024 to 07 Jun 2024
08:00 to 16:30

Download

No attachment(s) for this event.

Location

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.