(ONLINE TRAINING) CUSTOMER-DRIVEN DMADV: DESIGNING FOR COMPETITIVE ADVANTAGE

Perusahaan sering mengalami kesulitan dalam memahami kebutuhan pelanggan secara mendalam dan tingginya variabilitas dalam proses pengembangan dapat menghasilkan produk yang tidak sesuai dengan ekspektasi pasar. Desain yang kurang optimal, biaya pengembangan yang tidak terkendali, dan risiko keterlambatan peluncuran produk dapat menghambat daya saing perusahaan. Terlebih lagi, kurangnya fokus pada standar tinggi kualitas dan inovasi yang terukur dapat merugikan reputasi perusahaan dan kepuasan pelanggan.

Metode DMADV (Define, Measure, Analyze, Design, Verify) atau DFSS (Design for Six Sigma) menyediakan kerangka kerja yang terstruktur untuk mengatasi masalah dalam pengembangan produk dan layanan. Dalam pengembangan produk / layanan selalu dimulai dengan memahami apa yang dibutuhkan oleh customer, kemudian menerjemahkannya dalam fungsi produk / layanan, dan berlanjut pada bagaimana desain proses yang harus dibuatkan untuk bisa memastikan produk / layanan dapat memenuhi kebutuhan customer tersebut.

Dengan menerapkan DMADV/DFSS, perusahaan dapat mengurangi risiko, meningkatkan efisiensi proses pengembangan, memastikan kepuasan pelanggan, dan menciptakan produk atau layanan yang kompetitif di pasar. Pendekatan ini memberikan fokus pada pemahaman mendalam, pengukuran yang akurat, dan perbaikan berkelanjutan, yang berkontribusi secara signifikan terhadap keberhasilan dan daya saing perusahaan.


Sasaran Program

  • Memahami prinsip-prinsip dasar Design for Six Sigma (DFSS) 

  • Memahami metodologi DMADV (Define, Measure, Analyze, Design, and Verify) dalam mengembangkan produk / layanan

  • Mengembangkan pemikiran inovatif dalam memenangkan kompetisi pasar 

  • Mampu menerapkan DFSS untuk membuat produk, proses  atau layanan baru

  • Meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan kualitas produk atau proses, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. 


Garis Besar Program

  • Implementasi DFSS dalam Organisasi

  • DMADV (Define, Measure, Analyze, Design, and Verify)

  • Voice of Customer (VOC) and Critical to Quality (CTQ)

  • Quality Function Deployment (QFD)

  • Failure Mode and Effects Analysis (FMEA) 

  • Design Verification and Validation 


Metode Program

  • Interactive lecture 

  • Discussion

  • Study case 

  • Exrcercise

  • Q&A 

  • Interactive Quiz


Target Peserta

Manajer, pimpinan dan staf yang berkepentingan dengan penerapan Sistem Manajemen, Business Process improvement, Manajemen Operasi di manufacturing, mining, service, dan berbagai industri lainnya.


Prasyarat Training (Pre-requisite)

Pernah mempelajari Six Sigma Green Belt atau Six Sigma Black Belt


Tanggal: 5-6 Maret 2024

Waktu: 09:00 - 16:00

Investasi: Rp. 3.000.000 (Belum termasuk pajak 11%)


Investasi termasuk Materi Pelatihan, Sertifikat, Makan Siang & Coffee Break, Ada Pre dan Post Test

Topik Training lain yang terkait : Lean Six Sigma Yellow Belt, Lean Six Sigma Green Belt, Lean Six Sigma Black Belt.


PENDAFTARAN 5 ORANG GRATIS 1 ORANG untuk topik yang sama

Event start in
Register Now

Schedule

05 Mar 2024 to 06 Mar 2024
09:00 to 16:00

Download

Here is attachment(s) for you.

DFFS_ 5-6 Maret 2024

Location

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.