(ONLINE TRAINING) CUSTOMER-DRIVEN DMADV: DESIGNING FOR COMPETITIVE ADVANTAGE
Perusahaan sering mengalami kesulitan dalam memahami kebutuhan pelanggan secara mendalam dan tingginya variabilitas dalam proses pengembangan dapat menghasilkan produk yang tidak sesuai dengan ekspektasi pasar. Desain yang kurang optimal, biaya pengembangan yang tidak terkendali, dan risiko keterlambatan peluncuran produk dapat menghambat daya saing perusahaan. Terlebih lagi, kurangnya fokus pada standar tinggi kualitas dan inovasi yang terukur dapat merugikan reputasi perusahaan dan kepuasan pelanggan.
Metode DMADV (Define, Measure, Analyze, Design, Verify) atau DFSS (Design for Six Sigma) menyediakan kerangka kerja yang terstruktur untuk mengatasi masalah dalam pengembangan produk dan layanan. Dalam pengembangan produk / layanan selalu dimulai dengan memahami apa yang dibutuhkan oleh customer, kemudian menerjemahkannya dalam fungsi produk / layanan, dan berlanjut pada bagaimana desain proses yang harus dibuatkan untuk bisa memastikan produk / layanan dapat memenuhi kebutuhan customer tersebut.
Dengan menerapkan DMADV/DFSS, perusahaan dapat mengurangi risiko, meningkatkan efisiensi proses pengembangan, memastikan kepuasan pelanggan, dan menciptakan produk atau layanan yang kompetitif di pasar. Pendekatan ini memberikan fokus pada pemahaman mendalam, pengukuran yang akurat, dan perbaikan berkelanjutan, yang berkontribusi secara signifikan terhadap keberhasilan dan daya saing perusahaan.
Sasaran Program
Memahami prinsip-prinsip dasar Design for Six Sigma (DFSS)
Memahami metodologi DMADV (Define, Measure, Analyze, Design, and Verify) dalam mengembangkan produk / layanan
Mengembangkan pemikiran inovatif dalam memenangkan kompetisi pasar
Mampu menerapkan DFSS untuk membuat produk, proses atau layanan baru
Meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan kualitas produk atau proses, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Garis Besar Program
Implementasi DFSS dalam Organisasi
DMADV (Define, Measure, Analyze, Design, and Verify)
Voice of Customer (VOC) and Critical to Quality (CTQ)
Quality Function Deployment (QFD)
Failure Mode and Effects Analysis (FMEA)
Design Verification and Validation
Metode Program
Interactive lecture
Discussion
Study case
Exrcercise
Q&A
Interactive Quiz
Target Peserta
Manajer, pimpinan dan staf yang berkepentingan dengan penerapan Sistem Manajemen, Business Process improvement, Manajemen Operasi di manufacturing, mining, service, dan berbagai industri lainnya.
Prasyarat Training (Pre-requisite)
Pernah mempelajari Six Sigma Green Belt atau Six Sigma Black Belt
Tanggal: 5-6 Maret 2024
Waktu: 09:00 - 16:00
Investasi: Rp. 3.000.000 (Belum termasuk pajak 11%)
Investasi termasuk Materi Pelatihan, Sertifikat, Makan Siang & Coffee Break, Ada Pre dan Post Test
Topik Training lain yang terkait : Lean Six Sigma Yellow Belt, Lean Six Sigma Green Belt, Lean Six Sigma Black Belt.
PENDAFTARAN 5 ORANG GRATIS 1 ORANG untuk topik yang sama
Login / Register to comment.