(OFFLINE TRAINING) NEGOTIATIONS SKILLS FOR PURCHASING PROFESSIONAL

Pandemi Covid-19 banyak mengubah tatanan sosial dan bisnis. Perusahaan menghadapi dilema untuk mampu bertahan di tengah menurunnya aktifitas bisnis, bahkan terpaksa berhenti beroperasi dan harus merumahkan karyawannya. Selain itu, perusahaan juga menghadapi tantangan bagaimana memenuhi kewajibannya kepada mitra bisnis (vendor, bank, instansi pajak atau kepada customer). Khususnya para Purchasing Professional yang berperan menjaga keberlangsungan supply material, alat kerja dan kebutuhan operasional lainnya, secara langsung menghadapi ‘porak poranda’nya dari aliran supply chain, dimana terjadi kelangkaan supply material karena banyak perusahaan tidak beroperasi lagi, sementara produk tidak terserap di pasar dan pemasukan hampir tidak ada?

Bagaimana perusahaan menyikapi hal ini? Perusahaan harus melakukan banyak perubahan baik dalam beroperasi maupun dalam bekerjasama dengan mitra bisnis. Bagi Purchasing Professional yang memegang kendali hampir 80% uang di perusahaan untuk pengadaan, memegang peranan kunci untuk merenegosiasikan kembali model kerjasamanya dengan mitra bisnis demi terjaganya keberlangsungan usaha kedua belah pihak (‘mutual survival’), baik antara Buyer maupun Seller.

Bagaimana agar negosiasi pasca krisis Covid-19 ini berhasil? Hal-hal apa yang perlu dipersiapkan oleh para Purchasing Professionals? Temukan jawabannya di pelatihan ini


SASARAN PROGRAM

  • Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan: 

  • Mampu mereview peluang renegosiasi kerjasama dengan mitra bisnis post Covid-19

  • Memahami hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam negosiasi bisnis pasca Covid-19

  • Memahami strategi dan taktik dalam negosiasi bisnis untuk mewujudkan hubungan bisnis jangka panjang dengan mitra bisnis

  • Memahami tips & trik dalam negosiasi offline maupun online


GARIS BESAR PROGRAM

Hari 1:

  • Konsep Dasar Negosiasi

  • Supplier Market Analysis

  • Buyer Supplier Relationship

  • Zona of Possible Agreement

Hari 2:

  • Memahami diri dan orang lain di dalam bernegosiasi

  • Jenis –jenis Taktik negosiasi

  • Keterampilan interpersonal dalam negosiasi

  • Latihan negosiasi: Buyer, Seller, Observer

  • Evaluasi proses negosiasi

  • Rencana Tindak Lanjut 


METODE PROGRAM

  • Interactive Lecture

  • Group Discussion

  • Case Study & Simulation


TARGET PESERTA

Supervisor, Manager, Senior Manager, Purchasing Professionals atau Operational yang Bermitra dengan Supplier.

CV CONSULTANT  

Septa Tiar adalah konsultan di PQM Consultants, Septa memiliki pengetahuan secara practical dalam bidang Pengadaan, Logistic dan Perdagangan Internasional. Ia telah banyak memfasilitasi Klien dalam penerapan Procurement Management di berbagai perusahaan yang membawa perubahan signifikan bagi organisasi tersebut.


HAL YANG DIDAPATKAN

  • Hard Copy Material

  • Certificate

  • Souvenir

  • Lunch & Coffee Break


Tanggal  : 11-12 Desember 2024

Waktu    : 08:00 - 16:30 WIB 

Tempat   : PQM Building, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Investasi : Rp. 4.500.000*

*Harga belum termasuk PPN 11%.

PENDAFTARAN 5 ORANG BAYAR 4 ORANG untuk topik yang sama

Event start in
Register Now

Schedule

11 Dec 2024 to 12 Dec 2024
08:00 to 16:30

Location

Subscribe to Our Newsletter

Login / Register to comment.